Minggu, 24 Desember 2017

Drakor Bertema Sekolah Paling Banyak Dicari

Annyeonghaseyo kpopers!!! Libur panjang akhinya tiba (Yuhuuuu). Ngomong-ngomong liburan pada mau ngapain nih? Pasti udah punya rencana dong ya... Ada yang belum??? Eits, jangan khawatir. Disini saya akan memberikan rekomendasi buat kalian yang lagi bingung liburan panjang ini mau ngapain. Tapi sebelum itu, pasti tau dong ya kalau korea itu terkenal dengan apa. Yups, boyband dan girlband yang tampan-tampan dan cantik-cantik. Tapi kali ini saya bukan mau membahas itu. Tapi yang akan saya bahas adalah dramanya. Penasaran? Ini nih rekomendasi drakor buat kalian :




1.    School 2013


SMA Seungri merupakan SMA terburuk dalam prestasi yang berada diurutan 178. Di sekolah ini ada satu kelas dengan nilai terburuk sesekolah, yaitu kelas 2-2. Berbagai macam masalah pun bermunculan di kelas ini. Sehingga sekolah harus mengatasi kelas ini dengan cepat supaya dapat meningkatkan prestasi dan mutu sekolah. Sehingga kelas ini memiliki 2 wali kelas yang saling membantu menyelesaikan masalah muridnya. Berhasilkah 2 wali kelas ini dalam mendidik muridnya?



2.    School 2015


Bagaimana jika ada saudara kembar yang terpisah di sebuah panti asuhan bertemu kembali? Mereka adalah Lee Eun Bi dan Go Eun Byul. Mereka terpisah setelah Go Eun Byul diadopsi oleh keluarga yang kaya. Kehidupan dan sifat mereka pun sangat jauh berbeda. Go Eun Byul hidup bahagia dan memiliki sahabat bernama Han Yi An. Sedangkan Lee Eun Bi selau di bully di sekolahnya, sehingga ia tidak memiliki teman kecuali teman di panti asuhannya. Namun, apakah Eun Byul benar-benar bahagia ataukah ia sebenarnya memiliki masalah?



3.    School 2017


Kisah pelajar SMA yang selalu dituntut untuk memperoleh nilai yang tinggi. Berbagai macam ujian pun diadakan dengan tujuan siswa-siswinya mau belajar dengan sungguh-sungguh. Namun apa yang terjadi? Mereka malah balik melawan sekolah. Ada salah satu siswa misterius yang selalu membuat keonaran di sekolah dan selalu memakai jaket hitam, sehingga ia disebut X. Berbagai macam cara dilakukan untuk menemukan si X. Siapakah si X sebenarnya? Mari kita menemukan potongan-potongan teka-teki si X.



4.    Solomon Perjury


Pengadilan adalah cara untuk mengadili sebuah kasus yang biasanya digelar di kantor peradilan. Namun, bagaimana jika menggelar pengadilan di sekolah? Tentu sangat menarik bukan? Suatu ketika ada sebuah kejadian yang diduga seorang siswa SMA bunuh diri dengan cara melompat dari atas gedung sekolahnya dimusim salju. Kejadian tersebut berlangsung pada malam hari dan ditemukan oleh seorang siswi di pagi hari. Apakah sebenarnya alasan dibalik kejadian tersebut? Semua akan dikupas dengan detail melalui pengadilan di sekolah yang diprakarsai oleh Go Seo Yun, siswi yang menemukan mayat tersebut. Dan akan terkuak apakah dia benar-benar bunuh diri.



5.    Orange Marmalade


Drama ini didasarkan pada cerita webtoon berjudul sama yang bercerita tentang kehidupan vampir ditengah-tengah kehidupan manusia. Namun, vampir ini tidak menghisap darah manusia melainkan darah hewan. Baek Ma Ri merupakan vampir remaja yang masih bersekolah di SMA. Dia dan keluarganya menyembunyikan identitasnya supaya tidak diusir di daerahnya. Suatu ketika ia mencintai Jae Min, Apakah Jae Min dapat menerima jika Baek Ma Ri adalah vampir?



Itu adalah drakor yang rekomended buat ngisi liburan tahun ini. Manakah yang paling kalian sukai? Sekian, terimakasih. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Drakor Bertema Sekolah Paling Banyak Dicari

Annyeonghaseyo kpopers!!! Libur panjang akhinya tiba (Yuhuuuu). Ngomong-ngomong liburan pada mau ngapain nih? Pasti udah punya rencana dong...